Stefano Pioli Ogah Kejadian Musim Lalu Terulang

By ommed


nusakini.com - AC Milan sukses meraih tiga poin saat melakoni derby della Madonnina kontra Inter Milan dalam lanjutan Serie A Italia 2021/22. Rossoneri menang dengan skor 2-1, di Stadion San Siro, Minggu (6/2) dini hari WIB.

Meski menang pelatih AC Milan Stefano Pioli mengingatkan anak asuhnya tetap membumi. Ia ogah kejadian seperti musim lalu terulang pada musim ini.

Pada musim lalu, AC Milan yang sempat memimpin puncak klasemen gagal menjadi juara. Inter Milan keluar sebagai kampiun unggul 12 poin dari rival sekota tersebut yang mengumpulkan 79 angka.

“Kami memiliki poin yang sama seperti pada tahap ini musim lalu, jadi kami tahu masih banyak yang harus dilakukan. Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami harus terus percaya pada diri kami sendiri dan hanya ada hambatan yang tidak dapat diatasi bagi orang-orang yang tidak percaya," kata Pioli.

“Kami mengalahkan tim terbaik di Serie A, juara bertahan dan pemimpin, jadi kami membuktikan diri. Memang benar Inter bermain lebih baik di babak pertama, tetapi Milan memiliki keberanian besar dan tidak takut pada siapa pun. Kami membawa permainan ke tim yang lebih unggul di beberapa area dan itu bahkan bukan periode terbaik kami."

“Satu-satunya kekalahan kami pada 2022 sayangnya tidak sepenuhnya tergantung pada kami, tetapi kekuatan mental tim saya luar biasa.”

Pioli membeberkan kunci kemenangan AC Milan. Dalam laga itu Inter Milan unggul lebih dulu lewat Ivan Perisic sebelum Olivier Giroud mencetak brace.


“Inter juga merepotkan kami dalam serangan balik awal musim ini dan sekali lagi hari ini kami memberi mereka peluang dengan kesalahan kami dan umpan yang salah. Inter menurun setelah turun minum, mereka membiarkan kami mengambil inisiatif," ucapnya.

Berkat kemenangan tersebut AC Milan memangkas poin dengan Inter Milan. Juara tujuh kali Liga Champions itu tertinggal satu angka dari sang pemuncak klasemen yang mengoleksi 53 nilai. (gi/om)